Chat with us, powered by LiveChat

Gelandang Arsenal Mesut Ozil harus menunjukkan konsistensi

Gelandang Arsenal Mesut Ozil harus menunjukkan konsistensi dan keinginan untuk memulai permainan lebih teratur, kata manajer Unai Emery pada hari Jumat, menolak berkomentar apakah playmaker akan menjadi starter melawan Tottenham Hotspur pada hari Sabtu.

Ozil baru memulai 14 dari 28 pertandingan Arsenal di Liga Premier musim ini, sering absen karena cedera atau sakit. Sementara Emery juga memberikan dukungan kepada pemain lain dalam beberapa pertandingan.

Pemain Jerman berusia 30 tahun itu kembali ke lineup awal untuk memimpin lini tengah dalam kemenangan 5-1 Rabu dari Bournemouth. Dirinya bermain 90 menit penuh dan mencetak gol serta assist pada pertandingan tersebut.

“Yang paling penting bagi saya adalah jika pemain bisa baik-baik saja untuk besok dan memiliki keinginan untuk bermain. Saya pikir Mesut memiliki ini jika kami memutuskan untuk memainkannya besok,” kata Emery kepada wartawan pada hari Jumat menjelang derby London utara.

“Dia [Ozil] telah mengalami cedera, termasuk di punggungnya, dan telah sakit. Saya sudah berbicara dengannya dan mengatakan [kepadanya] bahwa ketika dia bisa konsisten dan sedang berlatih, dan memiliki kepercayaan diri untuk bermain, lebih baik untuk kita.

“Kami sedang melakukan rencana untuk banyak pertandingan dan setiap pertandingan berbeda. Rumah dan tandang, itu tergantung pada posisi dan bagaimana kami berada di setiap momen.”

Arsenal telah memenangkan lima dari enam pertandingan liga terakhir mereka dan Emery tahu kemenangan bagi timnya dapat membawa mereka ke titik Tottenham yang berada di tempat ketiga, yang kehilangan dua pertandingan terakhir mereka.

“Setiap pertandingan memberi kami peluang untuk memenangkan tiga poin. Ada perbedaan 10 poin antara Tottenham dan kami dua minggu lalu dan sekarang empat poin,” tambah Emery.

“Peluang besar bagi kami adalah bermain dengan percaya diri pada saat kami. Mereka telah kehilangan dua pertandingan tetapi mengalami musim yang sangat besar.

“Kami harus bermain dengan percaya diri tetapi membebaskan pikiran kami dan melakukan sesuatu dengan fokus pada rencana permainan kami.”